Minggu, 17 April 2011

SDN 15 Kikim Barat Helat Persami

Foto: Gazali/LAPOS
 PERSAMI: Kepsek SD N 15 Kikim Barat Rasyid SPd bersama Pembina Pramuka Luli Agustinus dan Ketua Komite Iman serta siswa saat Persami, foto diambil Sabtu (16/4).

 LAPOS, Kikim Barat – SDN 15 Desa Jajaran Lama, Kecamatan Kikim Barat menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang bertempat diperkemahan desa tersebut dan disambut hangat para siswa dimana salah satu kegiatan yang positif dilakukan sekolah.
“Kita (sekolah) sebenarnya mengundang juga SD lainnya sekitar desa namun berhalangan hadir tetapi Persami tetpa dihelat,” kata Rasyid SPd Kepala Sekolah SD N 15 Kikim Barat.
Menurutnya melalui Persami, salah satunya anak dilatih bisa hidup mandiri, Pramuka juga melatih siswa bisa bekerjasama antar teman, berjiwa sosial tinggi, dan memiliki rasa tanggungjawab yang besar karena pelatihan yang diajarkan di pramuka memiliki banyak manfaat.
“Kegiatan ini memang memberikan manfaat untuk mendidik siswa dalam hidup mandiri dan disiplin tinggi,” lanjutnya.
Tambahnya, Persami gelar selain sebagai kegiatan rutin dilakukan sekolah juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lahat yang tidak lama lagi sehingga siswa dapat berpartisipasi.
Dalam Persami diadakan berbagai perlombaan baik sifatnya game yang mengandalkan kerja otak maupun kegiatan fisik lainnya dengan harapan membantu memberikan dorongan secara baik terhadap peserta.
“Intinya semua mendukung anak tumbuh kembang menjadi pribadi yang mandiri, tanggungjawab, kuat dan sehat,” tandas Rasyid.
Pantauan Lapos lokasi perkemahan yang ada ditengah Sungai Pangi sangat menarik dan para peserta mengikuti secara antusias apalagi kegiatan pramuka mulai digiatkan di sekolah tersebut.
Sementara itu Luli Agustinus Pembina Pramuka SD N 15 Kikim Barat mengungkapkan dalam Persami ini diikuti empat regu terdiri dari dua regu putra dan dua regu putri dimana khususnya sisa kelas IV,V, serta VI.
“Keseluruhan 64 peserta yang mengikuti Persami ini dan berharap dapat mendidik siswa dalam bidang ke Pramukaan,” katanya.
Terpisah, Ketua Komite Iman ketika dimintai keterangan mengatakan orangtua siswa melalui komite sekolah memberikan dukungan yang baik untuk kegiatan persami yang memang sangat positif.
“Masyarakat terutama orangtua siswa melalui komite akan memberikan dukungan adanya kegiatan yang positif seperti Persami ini,” katanya singkat. (mg10)

1 komentar:

ECIZ RAY mengatakan...

Kerja Part time 1-2 jam perhari, gaji puluhan juta rupiah. Hanya ada di bisnis ODAP terbukti membayar dan bukan penipuan. http://www.penasaran.net/?ref=39g72y