Jumat, 15 April 2011

 Banyak Tidak Ada Rambu Lalu Lintas

Foto: Gazali/LAPOS
RAWAN LAKA: Minim rambu lalin  membuat beberapa kawasan rawan kecelakaan, foto diambil Jum’at (15/4).

LAPOS, Kikim Timur – Minimnya rambu – rambu lalu lintas yang ada dipertigaan menuju Kecamatan Pseksu tepatnya di Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur dimana sering menyebabkan timbulnya kecelakaan dilokasi tersebut.
Warga sangat berharap disekitar lokasi tersebut dipasang rambu-rambu lalu lintas. Karena selama ini rambu-rambu lalu lintas masih jarang terlihat. Terutama rambu peringatan bila ada persimpangan.
“Sebenarnya, kejadian laka lantas kerap terjadi di sini. Karena rambu lalu lintas tidak ada,. Kalaupun ada tetapi sudah rusak akibat dimakan usia. Padahal  lokasi ini sangat rawan laka lantas,” kata salah seorang warga sekitar.
Selain minim rambu-rambu lalu lintas, kesadaran pengguna jalan saat dilokasi persimpangan tersebut sehingga kecelakaan lalu lintas kerab terjadi dan membuat pengguna jalan harus berhati – hati saat melintas.
 “Karena tidak ada rambu lalu lintas dipersimpangan dimana jalan yang lurus semakin membuat pengguna jalan lengah,” tukasnya.
 Sementara itu Supri salah satu pengguna jalan yang melintas ketika dimintai keterangan menjelaskan bagi pengguna jalan yang biasa melintasi lokasi seperti dirinya telah mengetahui persimpangan tersebut namun yang sering terjadi bagi pengguna jalan lain.
“Mungkin sudah tidak terhitung lagi kecelakaan dipersimpangan tersebut dan hal ini harusnya mendapatkan perhatian dari pihak terkait,” katanya.
Tambahnya, dengan sering kejadian kecelakaan lalu lintas harusnya membuat pihak terkait cepat bertindak dengan memasang rambu lalin guna mengurangi kecelakaan dilokasi tersebut.
“Salah satu usaha untuk menekan rawan kecelakaan dilokasi tersebut dengan memasang rambu lalin,” lanjutnya.
Terpisah, Sahrul warga Pseksu mengungkapkan dipersimpangan menju Pskesu ini memang kadang kala jumlah kendaraan ramai dan dengan kondisi jalan yang lurus membuat pengendara lengah.
“Sebenarnya tinggal kesadaran kita sendiri jadi saat mau melintas harus melihat dulu apakah dalam kondisi aman,” katanya.
Sambungnya untuk keberadaan rambu lalin memang sudah tidak ada lagi ini juga menjadi pengaruh dengan rawan lakan dilokasi dan berharap pihak terkait memperhatikan. (mg10)




Tidak ada komentar: